23 March 2009

Terima Kasih

teringat beberapa tahun yang lalu waktu dengerin siaran radio.. klo gak salah judulnya "terima kasih".. gini ceritanya, eh tapi berhubung gw lupa detailnya gmana bolehkan gw pake kata2 gw sendiri.. yang penting kan intinya sama.. hehhee..

--- start story ---
pada suatu malam seorang pria tertidur dengan lelapnya, lalu dia bermimpi berada di suatu tempat.. tempat itu hanya sebuah lorong panjang dan hanya ada 3 pintu besar disamping lorong tersebut (seperti lorong hotel lah pokoknya).. nah karena pria tersebut bingung berada dimana dia dan tidak ada orang yang bisa ditanya, mulai lah dia berjalan menuju pintu pertama..

pintu I :
sebelum pria tersebut masuk, dia mengetuk pintunya dan tak ada suara satu pun yang merespon.. lalu pria tersebut memutuskan untuk membuka pintunya dan melihat keadaan di dalam.. dan ternyata di dalam ruangan luas tersebut banyak sekali orang yang sibuk menulis.. akhirnya pria tersebut bertanya kepada salah satu dari mereka.. "permisi ini dimana ya ?" tanya pria tersebut.. orang itu menjawab "saya lagi sibuk, jadi tolong jangan ganggu saya, sudah banyak orang2 yang meminta saya untuk menuliskan doa-doanya untuk disampaikan kepada Bossnya".. akhirnya pria tersebut keluar ruangan tersebut dan kembali ke lorong tadi.. pria tersebut bertanya dalam hatinya "buat apa orang tadi menulis doa-doa orang lain ya ?".. akhirnya memutuskan untuk menuju pintu selanjutnya untuk mencari jawaban dimana dya..

pintu II :
seperti tadi pria tersebut mengetuk pintu terlebih dahulu sebelum masuk, dan hasilnya sama seperti tadi tidak ada yg merespon.. akhirnya pria tersebut memutuskan untuk masuk sendiri.. kembali pria tersebut menemukan orang-orang yang sedang sibuk membungkus kado dan surat.. Lalu pria tersebut bertanya pada salah satu orang yg berdiri paling dekat dengannya.. "permisi saya mau tanya.. dimana saya berada sekarang ?" tanya pria itu.. "aduh jangan tanya sekarang ya.. saya juga sedang sibuk membungkus kado untuk orang2 di luar sana.. saya juga harus mengirim jawaban dari doa2 mereka.. harusnya klo kamu mau tanya di ruang sebelah" orang itu menjawab dengan nada sedikit berat".. ya dengan sedikit takut pria tersebut keluar ruangan itu.. dan pria tersebut terdiam sejenak di lorong sepi tadi.. tiba2 dya teringat perkataan orang di dalam "harusnya klo kamu mau tanya di ruang sebelah".. lalu dya bingung ruangan sebelah yg dimaksud yang mana, yang tadi atau yang didepan itu.. akhirnya pria tersebut memutuskan untuk pergi ke ruangan ke tiga..

pintu III :
dengan sedikit gugup pria tersebut kembali mengetuk pintu ketiga dan terakhir yang dia lihat.. dan kali ini ada respon dari dalam.. "masuk" kata seorang didalam.. lalu pria tersebut masuk dan terheran-heran karena di ruangan yang seluas ini hanya ada satu orang yang sedang santai di balik meja kerjanya.. lalu pria tersebut menghapiri orang tersebut dan langsung bertanya.. tapi kali ini dia tidak bertanya dia berada dimana.. tapi dia bertanya "kok anda tidak sibuk seperti di ruangan2 sebelumnya?".. "oo,, ya saya memang seperti ini, selalu santai mungkin mereka lupa" orang tersebut menjawab".. terjadilah pembicaraan seru :
pria : "mereka siapa ?"
orang : "ya para manusia di Bumi"
pria : "maksudnya ??"
orang :" ya seperti tadi kamu liat di pintu pertama di ujung lorong ini, itu namanya pintu doa atau permintaan, disana tempat para malaikat mencatat doa2 dan permintaan manusia.. lalu doa2 tersebut di antar ke pintu II atau pintu pengabulan, tempat para malaikat membungkus kado2 doa dan permintaan lalu mengirimkannya pada manusia, dan di pintu III ini tempat saya mencatat manusia2 yang bersyukur dan berterimakasih atas terkabulnya doa.. tapi ya seperti kamu liat.. disini saya tidak sibuk karena hanya sedikit manusia yang berterima kasih atas terkabulnya doa dan permintaanya.. mungkin mereka lupa ya"
pria : "oo kok seperti itu ya para manusia, ya sudah saya pergi dulu dan terima kasih atas semuanya"

lalu pria itu terbangun dari tidurnya yang lelap.. dan dia teringat akan mimpi indahnya tadi.. ternyata di mimpinya dia bertemu para malaikat yang berada di tempat yang suci dan terhormat, tapi entah dimana itu.. lalu pria terebut termenung sejenak dan akhirnya dia langsung mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan atas apa yang telah diberikannya..
--- end story ---

itulah cerita yang gw sharing bisa jadi renungan kan.. ya mulai dari sekarang kita jangan lupa berterima kasih dan bersyukur atas apa yang telah kita terima.. "allhamdulillah"..

13 comments:

gdpermana said...

ceritanya bagus euy..


lain kali gw bagi sob.. kalo dapet lagi..hehe

genial said...

alhamdulillahhh...

cheexa said...

sangat menyentuh :)

vie_three said...

wah jadi terenyuh niy....

syukur alhamdulillah..... karena saya masih bisa diberi napas sampe sekarnag ini..... syukur alhamdulilah karena saya bisa mengetahui blog ini dan bisa mengucapkan syukur.....

terima kasih yak....

kakara said...

Dapat pencerahan disini..
thx fren
:)

Presiden Prabowo said...

Salam hangat untuk keluarga anda!

jaloee said...

iye thank atas pencerahanya

bisnisway said...

ahhhhhh teguran buat saya nih...saya pernah kyk gitu dikasih rejeki banyak tapi lupa bersyukur masyaallah banget deh saya........ thnks ya bro merdekA!

KaVi_BorLaNd said...

thanks all.. semoga kita tidak lupa berterima kasih baik kepada Allah SWT juga kepada semua yang telah membantu kita..

e-je said...

Ceritanya mengalir dan sangat menyentuh...thanks sob, keep posting.

che_3z said...

Hemm,,terima kasih sob,,
cerita yg sangat bermanfaat dan begitu mencerahkan.

. cinta kelana . said...

wow, keren yaahh ..
emang manusia jarang sekali ingat tuk bersyukur ..
masukkah kita dalam golongan tersebut ?
ohh .

Jonny Chan said...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Togel Indonesia
Tvonline
nonton bioskop online
Tv Indonesia
Film Bokep
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Lagu Mp3
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore